Tahun Peningkatan SMPN 07 Jember

Tidak salah jika tahun 2008 ini disebut Tahun Peningkatan oleh seluruh warga SMPN 07 Jember yang merayakan Dies Natalis ke-24 pada hari Sabtu, 13 Desember yang baru lalu. Karena hanya dalam rentang waktu satu tahun, seluruh potensi yang dimiliki lembaga ini dipacu hingga mengalami peningkatan yang cukup drastis dalam berbagai bidang.


Potensi guru ditingkatkan dengan memberikan pelatihan bahasa Inggris, serta komputer. Potensi murid dipacu dengan memberi ruang gerak yang cukup bagi mereka untuk mengekspresikan diri dalam berkreasi melalui serangkaian kegiatan ekstrakurikuler dan pemenuhan berbagai sarana untuk menunjang aktifitas dan kreatifitas mereka. Sedang potensi lembaga ditingkatkan melalui penambahan berbagai sarana pembelajaran, termasuk pembangunan laboratorium IPA yang saat ini tengah dikerjakan.
“Dalam menghadapi UNAS, kita bekerjasama dengan LBB ternama di Jember. Hal ini untuk memberikan kepercayaan kepada orang tua bahwa SMP 07 tidak setengah-setengah. Karena saya yakin, kalau pekerjaan dilakukan dengan setengah-setengah hasilnya juga akan setengah. Karena itu saya dan teman-teman guru akan total dalam memacu potensi peserta didik. Dan hasil atau dampaknya akan bisa kita lihat bersama 1 tahun ke depan,” tutur Drs. Syaiful Bahri, M.Si, Kepala SMPN 07 dengan nada penuh keyakinan.
Totalitas yang dilakukan Kepala Sekolah beserta dewan guru dalam memacu potensi peserta didik pada satu tahun terakhir ini sudah dapat dilihat hasilnya. Dalam bidang non-akademik, prestasi anak-anak SMP 07 cukup dapat dibanggakan. Malahan, saat sekolah ini memeriahkan dies nataliesnya yang ke-24, salah seorang muridnya tengah berada di Singapura untuk mewakili Indonesia dalam pertandingan bulu tangkis KU - 15 Tahun. Tidak hanya itu, salah seorang murid SMP ini yang sudah menelorkan album rekaman juga tengah berada di Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti lomba menyanyi.
“Kami akan bekerja keras agar SMP 07 ini tidak dinomor tigakan. Kami akan berusaha agar sekolah ini menjadi jujugan, menjadi pilihan utama murid dan dipercaya orang tua dalam menitipkan putra-putri mereka,” harap Syaiful.
Pesatnya peningkatan SMP 07 dalam satu tahun terakhir juga dirasakan Tulus Wijayanto, S.Pd., guru Fisika yang ada di lembaga tersebut. Dia mengibaratkan lembaga tempat dia bertugas itu seperti kuda yang berlari kencang setelah lama tertidur pulas. Berlari kencang dengan mengusung tenaga serta semangat baru.
“Selama ini kita berupaya agar sekolah bisa menjadi tempat yang didambakan murid. Jangan sampai anak-anak tidak kerasan berada di sekolah, jangan sampai anak merasa seperti di penjara ketika ada di sekolah. Kita akan berupaya menciptakan kesan yang menarik, kesan yang dirindukan anak-anak. Kita akan berusaha melayani anak-anak seoptimal mungkin,” kata Tulus.
Perubahan drastis dari lembaga ternyata dirasakan pula oleh murid-murid di SMP 07. Atiqotul Fitriah, salah seorang siswa kelas IX, salah satu contohnya. “Saya merasakan betul adanya peningkatan dari sekolah dalam satu tahun terakhir,” ujarnya.
Sementara itu Dies Natalies ke-24 SMP 07 di peringati dengan acara Jalan Sehat yang diikuti seluruh warga sekolah pada hari sabtu, 13 Desember 2008. Disela-sela pembagian hadiah, pentas diisi dengan parade musik yang dimainkan secara bergiliran oleh kelompok-kelompok musik yang dimainkan anak-anak SMP 07 Jember. (Maji)



0 komentar:

Post a Comment